;


Virus yang bernama al isyq (cinta), itulah virus yang merugikan kamu dari kebanyakan. Dan sebahagian besar di antara kamu telah banyak yang luput dari syaria’at agama atas apa – apa yang diperintahkan oleh Allah Azza wa Jalla atas kamu dan Rasul-Nya. Engkau mengetahui bahwa banyak di antara pemuda yang melanggar lagi bersuka ria dengan budaya barat ( pacaran) hingga kemudian di akhiri dengan zinah dan adapula yang baru separuh jalan menjalaninya kemudian berpisah dengan hubungan yang tiada jelasnya antara yang bukan mahramnya.

Rasulullah Shalallaahu ‘alaihi wasalam bersabda :

“berhati – hatilah kamu dari berbicara dengan wanita, oleh karena sesungguhnya tiadalah seorang laki – laki bersendirian dengan wanita yang bukan mahramnya melainkan hendak berzinah daripadanya”. HR. Al Hakim

Sabda Rasulullah Shalallaahu ‘alaihi wasalam yang lain bahwa Allah berfirman yaitu :

“pengelihatan (melihat wanita) adalah sebagai panah iblis yang sangat beracun, maka barang siapa di antara kamu kamu yang meninggalkannya karena takut kepada-Ku, maka Aku akan menggantikannya dengan iman yang tiada putus-putus dalam hatinya”. ( HR. Al Hakim dan Ath Thabarani).Hingga tiadalah jarang bagi pendengaranmu mendengar bahwa terdapat seorang pemuda yang mati bunuh diri karena putus cinta atau seumpama Qeiz yang tergila – gila kepada Laila. Kisah cinta yang bermula sedari mereka kecil mengembala domba sampai mereka dewasa hingga kemudian Qeiz benar – benar gila karena Laila dipersunting oleh orang lain yang selain daripadanya.Ibnul Qayyim berkata, “Gejolak cinta merupakan jenis penyakit hati yang memerlukan penanganan khusus disebabkan berbeda dengan penyakit lain, baik dari segi bentuk, penyebab, maupun terapinya. Jika telah menggerogoti kesucian hati manusia dan mengakar di dalam hati, sulit bagi para dokter mencarikan obat penawarnya dan penderitanya sulit disembuhkan.”Alloh Subhanahu wa Ta’ala mengisahkan penyakit ini dalam Al Qur’an tentang dua tipe manusia, pertama, wanita dan kedua, kaum homoseks yang cinta kepada mardan (anak laki-laki yang rupawan).

Alloh Subhanahu wa Ta’ala mengisahkan bagaimana penyakit ini telah menyerang istri Al Azis (Gubernur Mesir) yang mencintai Nabi Yusuf Alaihis Salam, dan menimpa kaum Luth Alaihis Salam.

Alloh mengisahkan kedatangan malaikat ke negeri Luth Alaihis Salam, yang artinya: “Dan datanglah penduduk kota itu (ke rumah Luth) dengan gembira (karena) kedatangan tamu-tamu itu. Luth berkata, “Sesungguhnya mereka adalah tamuku; maka janganlah kamu memberi malu (kepadaku), dan bertakwalah kepada Alloh dan janganlah membuat aku terhina.” Mereka berkata, “Dan bukankah kami telah melarangmu dari (melindungi) manusia?” Luth berkata, “Inilah puteri-puteri (negeri) ku (kawinlah dengan mereka), jika kamu hendak berbuat secara yang halal).” (Alloh berfirman), “Demi umurmu (Muhammad), sesungguhnya mereka terombang–ambing di dalam kemabukan (kesesatan).” (QS: Al Hijr: 67-72).

KRITERIA MANUSIA YANG BERPOTENSI TERJANGKIT PENYAKIT AL ISYQ

Penyakit al isyq akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Alloh, selalu berpaling dari-Nya dan dipenuhi kecintaan kepada selain-Nya. Hati yang penuh cinta kepada Alloh dan rindu bertemu dengan-Nya pasti kebal terhadap serangan virus ini, sebagaimana yang terjadi dengan Yusuf Alaihis Salam. “Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya. Demikianlah, agar Kami memalingkan daripadanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih….” (QS: Yusuf: 24).

Maka hendaknya.. jauhilah olehmu segala gejala – gejala penyakit al isyq ini, sebab tiadalah seorang juapun di antara kamu yang sanggup melainkan atas orang – orang yang beriman kepada Allah dengan ikhlas dan sabar karena Allah semata. Akan tetapi teramat jaranglah gerangan orang – orang yang sedemikian ini di antara kamu selain daripada orang – orang yang beroleh petunjuk karena daya dan upayamu jua.

dari Abu Hurairah dan Ibn Abbas Radhiallahu anhu bahwa Rasulullah Shalallaahu ‘alaihi wasalam bersabda :

“Kedua mata itu dapat melakukan zinah, kedua tangan dapat melakukan zinah, kedua kaki bisa melakukan zinah sedang sekalian daripadanya akan dibenarkan ataupun diingkari oleh alat kelamin”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah Shalallaahu ‘alaihi wasalam bersabda :

“tercatat dari anak Adam nasibnya dari perzinahan sedang ia pasti mengalamininya, kedua mata zinahnya melihat, kedua telinga zinahnya adalah mendengar, kedua tangannya zinahnya adalah memaksa dengan keras ataupun menggenggamnya dan kaki zinahnya adalah melangkah lagi hati yang berhasrat dan berharap sedang kesekaliannya itu dibenarkan oleh kelamin atau digagalkannya”. (HR. Bukhari)

Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman mengenai ibu Nabi Musa Alaihis Salam, yang artinya: “Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa Alaihis Salam. Sesungguhnya ia hampir menyatakan rahasia tentang Musa, seandainya tidak kami teguhkan hatinya. Supaya ia termasuk orang-orang yang percaya (kepada janji Alloh).” (QS Al Qashas : 10).

Yaitu kosong dari segala sesuatu, kecuali Musa; karena sangat cintanya kepada Musa dan bergantungnya hatinya kepada Musa

BAGAIMANA VIRUS INI BISA BERJANGKIT?

Penyakit al isyq terjadi karena dua sebab. Pertama, karena menganggap indah apa-apa yang dicintainya. Kedua, perasaan ingin memiliki apa yang dicintai. Jika salah satu dari dua faktor ini tak ada, niscaya virus tidak akan berjangkit. Walaupun penyakit kronis ini telah membingungkan banyak orang dan sebagian pakar berupaya memberikan terapinya, namun solusi yang diberikan belum mengena.

(Sumber Rujukan: Zadul Ma’ad, Ibnul Qayyim)

0 komentar

Posting Komentar

UPDATE ANTIVIRUS



TRANSLATE


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

BLOG TEMEN SEPERJUANGAN

Mengenai Saya

Foto saya
magetan, jawatimur, Indonesia
sesuatu yang indah jika kita merasakan keindahannya..!!!

MOHON ISI BUKU TAMU


ShoutMix chat widget