;

Mengenal Microsoft Visual C-Sharp

Diposting oleh wiratama Minggu, Juni 17, 2012

Microsoft Visual C-Sharp atau yang lebih dikenal dengan Visual C# adalah sebuah bahasa yang tidak diragukan lagi dalam proses pengembangan aplikasi yang berbasis .NET Framework,dimana C# bebas dari masalah kompatibilitas dilengkapi dengan berbagai fitur yang sebagian besar merupakan fitur baru,menarik,dan tentu saja menjanjikan.

Visual C# dibuat berdasarkan pemrograman C# yang merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek dan mempunyaio banyak kesamaan dengan C++,Java,dan VB.C# pada faktanya merupaka kombinasi antara efisiensi pemrograman C++,kesederhanaan pemrogram Java,dan penyerderhanaan dari pemrograman Visual Basic.

Seperti pemrograman Java,C# juga tidak diperbolehkan multiple inheritence atau penggunaan pointer(pada safe/managed code),tetapi C#menyediakan garbage memory collection pada saat runtimedan pada saat pengecekan akses memori.

Meskipun bertentangan denga pemrograman JAVA,C# tetap mempertahankan operasi unik yang terdapat pada bahasa pemrograman C++ seperti overloading,enumeraion,pre-procssor directive,pointer,dan fungsi pointer.Seperti halnya Visual Basic,bahasa pemrograman C# juga dilengkapi dengan properties.

Segabai tambahan,bahasa pemrograman C# juga datang dengan beberapa fitur baru dan sangat menarik seperti reflection,attribute,marshalling,remote,thread,streams data access dengan ADO.NET dan masih banyak lagi.

Mungkin cukup itu saja yang isa dijelaskan,untuk contoh dan tutorial tentang C# akan saya posting selanjutnya.semoga bermanfaat

0 komentar

Posting Komentar

UPDATE ANTIVIRUS



TRANSLATE


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

BLOG TEMEN SEPERJUANGAN

Mengenai Saya

Foto saya
magetan, jawatimur, Indonesia
sesuatu yang indah jika kita merasakan keindahannya..!!!

MOHON ISI BUKU TAMU


ShoutMix chat widget