;

KEAJAIBAN SHALAT TAHAJUD PART 1

Diposting oleh wiratama Jumat, September 09, 2011

"Pada tengah malam itu,kita dapat meminta apapun,dan Allah berjanji mengabulkannya,al;angkahkah sayangnyakalau kesempatan emasitu kita sia-siakan."
-Ust.Yusuf mansyur,Pemimpin Pesantren daarul Qur'an

Apakah benar shalat tahajud mampu memberikan ketenangan jiwa,dan menjadikan kaya serta bahagia?mungkin ini sebagian sedikit pengalam dari saya sendiri.

Sebelum membiasakan diri shalat tahajud,daya tahan tubuh saya sangat lemah,sering kali saya mudah lesu,lelah dan kurang semangat.alahamdulillah setelah merutinkan shalat tahajud ,saya merasa daya tahan tubuh saya berangsur membaiksetiap harinya.Sebelum membiasakan shalat tahajud,saya memiliki waktu tidur sampek datangnya shalat shubuh,mungkin kira2 jam 5 ya,itu pun masih belum cukup,mau tidak mau waktu tidur saya harus berkurang sehingga pukul 02.30 saya harus bangun.Meski demikian saya merasa semangat pada siang harinya.

Awalnya,saya menyangka shalat tahajud akan membuat tubuh saya lemah,lemah dan tak berdaya,hehe akibat waktu tidur berkurang.Namun,saya salah duga.Shalat tahajud justru membuat tubuh saya tetap segar.Selain kesehatan,sahalat taajud juga memberi efek ketenangan dan kebahagiaan.Saya coba menganalisis mengapa saya bertambah segar,bertenaga,dan bersemangat setelah shalat tahajud?terus terang,setiap harinya,saya punya banyak masalah.entah masalah kuliah,tugas,organisasi,amanah2 yang saya pikul dan masalah hidup juga.hehehe.menjelang tidur ,masalah itu selalu berputar-putar dikepala.Sya menjadi sulit tidur,dan keesokan harinyatubuh saya terasa lemas.Jika sudah begini,berbagai masalah yang datang terasa menghimpit saya.

Sekarang,setelah membiasakan shalat tahajud,saya tidur nyenyak.setelah beraktifitas di siang hari,setibanya dirumah atau dikos lebih ceria.Beristirahat pun serasa nikmat.Malam harinya,saya bangunsaya bangun shalat tahajud.saya sempatkan 45 menit untuk bermunajat pada Allah.Lalu,saya tidur kembali.Nikmat.selepas shalat shubuh berjamaah dimasjid deket kos,hati saya semakin matap menjalani kehidupan.Memang agak tidak masuk akal.Tapi,begitulah kenyataannya..^_^

mungkin sampek disini dulu lain kali nati ceritakan keajaiban2 dari sholat tahajud dari pengalaman saya atau ada yang saya ambil dari beberapa refrensi2 yang saya kumpulkan.

0 komentar

Posting Komentar

UPDATE ANTIVIRUS



TRANSLATE


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

BLOG TEMEN SEPERJUANGAN

Mengenai Saya

Foto saya
magetan, jawatimur, Indonesia
sesuatu yang indah jika kita merasakan keindahannya..!!!

MOHON ISI BUKU TAMU


ShoutMix chat widget